RSS

Kamis, 19 November 2020

In Time - On Time!

Bismillah


 Adjustable Time VS Fixed Time


apa maksudnya?

waktu yg adjustable - In time. dibanding waktu yg ketat - On time!

mana yg lebih unggul dan nyaman?


sebelum menjawabnya ulas sedikit kedua hal ini.

hidup syarat dg race! perlombaan .  

biasanya, walaupun tidak selalu. Seseorang berlomba utk pencapaian, purpose. yang selalu dikaitkan dg waktu. Sehingga pertanyaan yg muncul adalah ? Seberapa cepat anda mencapai keberhasilan itu, Berapa lama anda berproses menapak tangga sukses itu,

poin nya adalah waktu & kecepatan atau lebih tepatnya berlomba dg waktu.


Sehingga tak ayal ada org yg begitu strict menggunakan waktunya hingga memilih - milih menggunakan waktunya dan menghargai waktu dg On time!

tapi ada jg yg memilih jalan fleksible - In time. Bukan berarti menyia-nyiakan waktu, jelas tidak ada niat menyia-nyiakan waktu. Org - org seperti ini lebih memilih memetik pengalaman dlm perjalanan waktunya, tanpa berniat ketinggalan kereta perlombaan. Org seperti ini dalam perjalanannya, dapat mempertanyakan apa saja, termasuk segala hal ttg kehidupan. Apakah sudah benar jalan hidup yg ia titi?


Dalam perlombaanny dg waktu. Memang ada org-org yg kalah/ merugi. Karena memang dunia memperdaya anak-anak adam. Apa yg esensial dan apa yg non-esensial menjadi kabur. Apa yg seharusnya dicari dan apa yg sewajarnya dinikmati jg mjd kabur.


Bagi org dg Fixed time semua kenyataan ini jelas membuat panik secara psikologis, dan mengganggu titik keseimbangannya. Namun bagi org dg  adjustable time, kondisi ini mejadikannya memiliki ruang - ruang sunyi - yg hanya ia dan dirinya -  utk merenungkan kembali dan mengambil keputusan apa yg terbaik baginya dan masa depannya.


mana yg lebih unggul dan nyaman? - keduanya - 

 


0 komentar:

Posting Komentar

Learn from the experience, learn from Great persons ever lived, Believe in God! (Qur'an is the guidance)