RSS

Selasa, 10 November 2020

Fitnah Dunia

Bismillah,


Fitnah Dunia. Apa maksudnya?

Org bilang fitnah dunia, yg mana? 


Fitnah dunia adl segala sesuatu yg memperdaya dan menipu! Mengajak pada jurang kerugian dan kebinasaan. Rusaknya tatanan kehidupan. 

Dipersepsikan Seolah indah bagai surga. Namun nyatanya adalah kerugian, menyesatkan dan bersifat merusak, Kehancuran bagi pelakunya. 


Apa contoh realitas nya? 

1. Pornografi. Website yg mengandung konten dewasa itu bertebaran di dunia maya. Memengaruhi perilaku orang orang yg belum mampu mengendalikan dirinya. Menjadi terobsesi utk melakukan hubungan seksual. 

2. Influencer yg meng-endorse hal - hal yg bersifat imajiner. Apakah terbukti kebenarannya? Itu pun masih tanda tanya. 

Mempersepsikan sesuatu yg seolah benar, padahal tidak ada yg tau pasti kebenarannya. 

Apakah itu membawa2 surga, azab, neraka, dlsb tanpa bisa membawa pada ranah realitas yg bs diterima oleh akal sehat. 

3. Harta. Sesuatu yg dikira adalah rezeki padahal hanya sarana utk memperoleh rezeki. Org bisa gelap mata karena Harta, bisa tamak ingin menguasai harta, atau kikir dalam memanfaatkan harta utk hal-hal positif. Harta adalah amanah. Yg akan dihisab dihari akhir, artinya penting utk memperhatikan sebab mendapatkannya, pengelolaan, penggunaan dan peruntukannya. Meperhatikan setiap detilnya, utk kemaslahatan. 

4. Game. Suatu yg dianggap memberikan kesenangan dan kesenangan, namun jika terlalu berlebihan sehingga mengambil waktu produktif kita. Mencuri umur kita. 

5. 'judge the book by it's cover.' Percaya  surban yg dikenakan dari pada akhlak. Percaya putih pakaian yg dikenakan dari pada bersih hati dan perbuatan. Percaya apa yg tampak, dan tak memperhatikan apa yg tersembunyi. 

6. Trend / rule of majority.  Bahwa yg banyak selalu benar dan yg sedikit adalah salah. Membenarkan yg biasa, bukan membiasakan yg benar. Membenarkan 'hukum rimba' dan begitulah seharusnya kehidupan. Dan tidak lagi, memperhatikan tata aturan, adab dan hukum agama. Kebaikan - kebaikan itu semua dilihatnya hanya sebatas teori. 

Dan smua-muannya itu di blow up lewat medsos dan televisi. Parah! 

7. Dan manusia berbuat utk hidupnya seolah segalanya akan mengekalkannya, dan yg kekal jauh dari perhatiannya. 



Mau tau arah dunia saat ini? Terbalik 180 derajat dg tuntunan-Nya. 

Motivasi kita agar bernilai ketaatan dan pengabdian kepadaNya adalah Lillahita'ala.. 




0 komentar:

Posting Komentar

Learn from the experience, learn from Great persons ever lived, Believe in God! (Qur'an is the guidance)