RSS

Jumat, 12 Oktober 2018

The leader

Bismillah,

Belajar dari karakter idola 'pak jokowi'
ya, sebenarnya papa sendiri sudah jadi idola.
namun demikian preferensi saat ini untuk pengembangan diri kedepan, perlu mengacu pada siapapun itu yang patut dicontoh saat ini.

beberapa hal yang patut diteladai dari karakter pak jokowi 4 hal :
1. Kerja
2. Target sasaran
3. Tenggat waktu
4. Tawakkal.

mari kita ulas satu persatu.

Kata kerja sudah melekat pada pribadi pak jokowi sendiri, ini karena gerak dan langkah beliau dalam memantau ,merencanakan, serta membuat kebijakan-kebijakan yang sarat perubahan 'massif' baik infrastruktur & ekonomi negara. Tak jarang beliaupun turun langsung dan memantau proyek dilapangan, berbincang dg rakyat, menerima masukan secara langsung dari masyarakat, dsb.

Target sasaran. Iya ini adalah tujuan akhir dan arah dari eksekusi kerja. adalah target sasaran yg menjadi titik tuju. Tepat mengenai sasaran!

Tenggat waktu. Dalam melakukan  eksekusi kerja, beliau selalu menetapkan  target waktu. Kapan proyek akan selesai. “Secepatnya!", kilah beliau.

Tawakkal. Ditengah pembangunan masif, negara masih juga menghadapi duka yakni gempa Lombok, Palu, donggala dan sigi. Peran serta negara utk merehabilitasi daerah-daerah ini pastilah menggunakan anggaran negara, yang mungkin saja akan melambatkan pembangunan sementara.
Seolah tak protes kepada Tuhan, pak jokowi tetap berdoa bersama masyarakat korban bencana. Saling menguatkan, berpegang tangan erat utk bangkit dari duka ini dan memulai menggerakkan aktifitas dan roda ekonomi lagi.

Tawakkal jg berarti tidak berpasrah terhadap ketentuan Tuhan, terkait geografis tanah Papua yang sulit, untuk pembangunannya tetap dicarikan solusi dg pembuatan jalan2 trans Papua dan jembatan holtekamp utk menghubungkan antar daerah yg terpisah selat. Ingat! Tetap mencari solusi.

Keteladanan ini bisa jadi contoh utk membangun karakter diri.

0 komentar:

Posting Komentar

Learn from the experience, learn from Great persons ever lived, Believe in God! (Qur'an is the guidance)