RSS

Rabu, 26 Januari 2011

Tunjukkanlah Jalan yg Lurus & Terbaik..

Bismillah.. * ikatlah ilmu dengan menulis* - Saydina Ali -

Beberapa pertanyaan yg pernah menghantui pikiranku..
ku bertahan, dan pertahankan.. untuk mendapat kepastian..
kepastiaan yang sebenar-benarnyaa...

Hari ini.., tak bisa disangkal lagi.. banyaknya informasi yang "campur aduk", kadang bikin kehilangan arah. Mempertanyakan kebenaran atas suatu informasi. Kadang ragu, kadang bimbang.. sepertinya hati tidak setuju.. tapi akal dan hati berusaha 'tunduk' jg.. karena sebuah alasan..
Bagaimana dengan contoh: Kasus2 Bom Bunuh diri yang pernah terjadi..? mereka mengklaim 'Jihad' dan Akan masuk Syurga.. dengan dasar yg mereka kutip dari 'sana-situ'.. yang notabene semua orang tak menyangsikan kebenarannya..  Siapa yg salahh..?

Hari ini, tanda-tanda itu nyata..
Kerusakan dunia...
Rasul penah menyampaikan bahwa tanda kerusakan dunia diantaranya..
*Seseorang yang BISA dipercaya pun, tak lagi dapat DIPERCAYA*.. , itulah sebabnya, aku kukuh, kukuh dan kukuh mencari kebenaran yang sebenar-benarnyaa.. walau akan ku'bayar' dengan apapuun..

Ku tak rela kebenaran itu tersembunyi.. sedang kita dalam kebimbangan , dan kesimpang siuran
dan karena-Nya pulalah.. yg memberi petunjuk..
Bukan salah Dia, tapi orang-orang yang hendak menyesatkan orang dari jalan-Nya lahh yg patut u/ di dipertanyakan? . . .
Seolah Islam adalah terorist..

kukutip dalam sebuah ayat.. " Dan janganlah kamu bersumpah atas nama Allah, u/ menghalangi manusia berbuat kebaikan, ketakwaan, dan perdamaian di antara manusia..., Allah Maha Mendengar, Maha mengetahui " ( Al-Baqarah : 224 )..

Sudah jelas.., Islam bukan lahh teroris.. bukan juga yang menghendaki bunuh diri dg alasan 'Jihad'. Mereka yang coba melakukan pembenaran terhadap "jihad" dengan dasar Al-Qur'an juga..., berarti mereka mengedepankan ego.. TANPA mengindahkan kecocokan dengan ayat-ayat Al-Qur'an yg lain..

Hoee..., Sadar!!!.. Akal dan Logika serta Hati.. harus memainkan peran penting..
Ingeett, semua berawal dari Niat BAIK..  klo iya, semoga Allah membimbing.. Amiiinn..



Juga.., pernah berfikir.. bagaimana seseorang bisa melakukan penghambaan sedang dia tidak tahu siapa yg disembah..? pernah ku bertanya dosen, dok, klo ada yang tanya Allah itu dimana ?? jawab nya gimana ??
lalu sang dokter menjawab, Allah itu ada.. -cukup singkat-,
Ada juga yg mengatakan Allah itu di Arsy ( seperti kutipan dlm ayat Al-Qur'an..).
Anehnya ,, aku tetap bertanyaaa.. dimanakah ituu ? Allah dimana,, ? Biar aku yakin tidak menyembah selain pada-Nya.. *singkat kata, tidak salah sembah gituu.

ku pertahankan hingga waktu berganti-waktu.. ku mencari dalam analisis akal.. berani mencoba sesuatu yg tidak biasa 'Aneh', hanya karena menginginkan kebenaran atas jawaban dari suatu pertanyaan. -pertanyaan apapun- itu. Emang rada Gilaaa sihh.., aku pikir bodo amat!!! Asal aku dapat aja yg ku mau.. *tapi yang jelas bukan suatu kejelekann kan ?, Bermula dari Niat Baik tadii.. 

Akhirnyaa, dalam perenungann pikiran.. dan ketundukan hatii.. semua pengalaman pun menyatuuu.. Ku akui adanya diri-Mu..
Nahh, orang beriman.. mereka tidak melihat Tuhan dimana.., tapi mereka mengakui keberadaan Tuhan dengan hatiny... dan menangkap bukti-bukti itu dengan akalnya..  dalam hal ini pengalaman pribadi pun juga memegang peran pentinggg... SANGAT penting !!!... *terakhir, jika dimulai dg Niat baik, Insyallah.. Allah menyertai dan membimbing

*Jangan salah sembah lhoo..,
Suatu hari kita akan menemui-Nya, itu yg dijelaskanNya dlm ayat Nya


Satu lagii dehh
Pandangan yang mengatakan Al-Qur'an itu eklusive.., diartikan hanya oleh ahli tafsir saja, pun aku kurang setuju. Aku hanya kurang setuju. Al-Qur'an diturunkan untuk siapapun dan kalangan apapun dari lapisan apapun, untuk IQ tinggi, sedang, atau *maaf* yg kurang cerdas, de-el-el...
Jadi tidak terbatas pada apa pun..
Dan esensi (inti) diturunkannya Al-Qur'an atau kitab-kitab yang lain , tidak lain pengaruhh nya terhadap perbuatan, tingkah laku, atau menjelaskan hal-hal yg kita tidak tau..

* Tidak ada keraguan padanya (Al-Qur'an), sbg petunjuk bagi mereka yg bertakwa* (Al-Baqarah : 2)
Apakah takwa itu.. 'menjalankan apa yg di ajarkan-Nya, dan berusaha untuk tidak melakukan apa yg di dilarangNya'  . . .

Naah, kalo Al-Qur'an tidak di amalkan .. hanya di 'baca' saja.. trus ngga' ngefek donk..
bukan berarti.. baca Al-Qur'an itu salah.. coba baca artinya.. lalu klo paham .. ya itu di amalkan..

sebenernya cukup banyak yang bisa diamalkan.. oleh siapapun.. aku katakan SIAPAPUN..  klo faham tentang bersedekah.. yaa lakukan sedekahh..  klo paham berbuat baik kpd orang tua.. ya lakukan itu.. Jangan susah susah pikirkan arti 'Jihad' duluu.. klo memang tidak pahamm.. bisa bisa salah penafsiran.
kata Allah juga * Amalkan sesuai dg kemampuanmu* 'aku lupa ayat apa, tapi memang pernah baca'.. Tidak usah dipaksakan.. Sudahkan yg kamu faham, diamalkan.. ???..

*Sekaligus, buat koreksi diri sendiri llaah* memang paling gampang mengoreksi orang lain.. tapi gajah di pelupuk mata saja nggak kelihatan ...   * mungkin karena bayangan gajah, tidak tepat jatuh pada retinaa yaa.. makanya gajah teeerrlaluu dekaat

Akhir kata...,
Carilah sumber informasi yang Benarr.. jangan hanya kata si A.., kata si B.., kata si C. Lihat sumber nya dari mana.. apakah kamu menerima dengan akal, logika dan hati mu...
kepercayaan thd sesuatu tidak bisa dipaksakan dan dipaksa-paksakan..
Klo hal itu Baik.. Niat Baik dan dilakukan dg Baik , Insyallah kesudahannya juga akan baik.
~ jangan lupa mohon pd Nya juga..~ karena hanya Dia yg Maha mengetahui..  gituu Sob!

Diilham kan 2 jalan 'Baik' dan jalan 'Kerusakan..' ? manakah yang kamu pilih ?
*Aku harap pertemuan dg mu di SyurgaNya kelakk... Amiiinn..



* Semuanya dari Allah, dan akan kembali kesudahannya juga kepada Allah*




Oiya, Hanyakah Agama Islam yang benaarr ???... Atau mereka yang menyembunyikan kebenaran yg patut disalahkan ??? ataukah yang tidak tahu , patut untuk disalahkan pula ?? ataukah mereka yang jelas-jelas tahu kebenaran dan menolak kebenaran yg patut mendapatkan sangsi ??

*Let Allah do the rest...*

 

0 komentar:

Posting Komentar

Learn from the experience, learn from Great persons ever lived, Believe in God! (Qur'an is the guidance)